Cpx24.com CPM Program

Banner 728 x 90px

 

Saturday 28 October 2017

Contoh Lampiran - Lampiran PKP (Pemantapan Kemampuan Profesional) UT PGSD PDGK4501 Kode C ( Matematika )terbaru

1 comments


Contoh laporan PKP untuk mahasiswa S1 PGSD UT. Berikut contoh Laporan PKP  guru SD. Berguna bagi bapak/ ibu guru atau mahasiswa UT. . Silahkan doawnload dan tinggal edit nama, nim,dll seluruh isi PKP ini. Gunakan sebagai referensi dan panduan saja.. Semoga bermanfaat bagi siswa, guru sebagi peneliti maupun pendidik. 





KESEDIAAN SEBAGAI SUPERVISOR 2 DALAM PENYELENGGARAAN
PEMANTAPAN KEMAMPUAN PROFESIONAL ( PKP )


Kepada
Kepala UPBJJ Bandar Lampung
Di Tempat .


Yang bertanda tangan dibawah ini :
            Nama                           :  LENI KAELANI,S.Pd.
            NIP                              : 196503051986032012
            Tempat Mengajar        : SDN 1 MATARAM JAYA
            Alamat Sekolah           : MATARAM JAYA

Menyatakan bersedia sebagai Supervisor 2 untuk membimbing Mahasiswa dalam perencanaan dan pelaksanaan PKP ( PDGK4501 ) atas :
            Nama                           : MEILINA VINDA SATIA
            NIM                            : 823985828
            Program Studi             : S1 PGSD
            Tempat Mengajar        : SDN 1 MATARAM JAYA
            Alamat Sekolah           : MATARAM JAYA

Demikian agar surat pernyataan ini dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Mengetahui                                                              Mataram Jaya, 19 April 2016    
Kepala Sekolah                                                        Supervisor 2



SUNARYO, S.Pd.                                                   LENI KAELANI,S.Pd.
NIP.196105151982031012                                          NIP. 196503051986032012






Format Perencanaan Perbaikan Pembelajaran PKn
SDN 1 MATARAM JAYA

Fakta/Data pembelajaran yang terjadi di kelas
Dalam proses pendidikan di sekolah, banyak ditemukan masalah-masalah yang terjadi pada diri siswa. Terkait dengan diterapkannya Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan ( KTSP ) yang menuntut siswa untuk mencapai ketuntasan tertentu dalam setiap pembelajaran. Tuntutan yang tinggi pada kurikulum tahun 2006 ini memunculkan masalah-masalah baru yang terkait dengan masalah belajar siswa. Banyak siswa yang tidak mampu memenuhi standar ketuntasan yang diharapkan disekolah.

Identifikasi Masalah
a)      Rendahnya pemahaman dan tingkat pengusaan materi siswa.
b)      Kurangnya minat  dan aktivitas belajar siswa
c)      Metode mengajar guru kurang di respon siswa.
d)     Guru kurang memotivasi siswa saat pembelajaran.
e)      prestasi belajar siswa yang terus menurun.

Analisis Masalah
a)      Penjelasan yang diberikan guru kurang dapat dipahami siswa
b)      Guru kurang variatif dalam melaksanakan pembelajaran.
c)      Perlunya media pendidikan yang dapat melibatkan siswa.
d)     Perlunya penggunaan metode yang dapat melibatkan siswa agar siswa tertarik dan aktif saat pembelajaran berlangsung.

Alternatif dan prioritas pemecahan masalah
a.   Penggunaan metode pembelajaran yang dapat membuat siswa merasa senang dan nyaman dalam mengikuti pembelajaran.
b.   Penggunaan alat peraga bagan struktur dalam pembelajaran
c.   Melakukan pendekatan pada siswa
d.   Guru berusaha  memotivasi siswa  dan memberi latihan latihan /
penugasan.

 Rumusan Masalah
o   “Apakah pembelajaran dengan menggunakan metode pemberian tugas dapat meningkatkan aktivitas belajar siswa pada mata pelajaran matematika kelas IV SD Negeri1 Mataram Jaya  tahun pelajaran 2015/2016 ?”
o   “Bagaimanakah dampak penggunaan metode pemberian tugas terhadap aktivitas belajar matematika siswa kelas V SD Negeri 1Mataram Jaya tahun pelajaran 2015/2016”  


DOWNLOAD FILE LENGKAPNYA DIBAWAH INI

 
SILAHKAN BERBAGI MESKIPUN DENGAN SENYUMAN >>>>>>

Read more...
 
BANK FILE SEKOLAH © | Copyrigh 2013-2018