Cpx24.com CPM Program

Banner 728 x 90px

 

Sunday 29 October 2017

instrumen-Aplikasi Pajak A2 dan SPT 1770 S dan 1770 SS 2020 -2021

10 comments
Contoh Aplikasi - Instrumen Pajak SPT Tahunan  untuk Guru PNS diSD. Berikut contoh Aplikasi - Instrumen Pajak SPT Tahunan. Berguna bagi bapak/ ibu guru . . Silahkan doawnload dan tinggal edit nama, nim,dll seluruh isi SPT ini. Gunakan sebagai referensi dan panduan saja.. Semoga bermanfaat bagi  guru  maupun pendidik.



Silahkan DOWNLOAD APLIKASI SPT PAJAK TAHUNAN DI BAWAH INI 
LENGKAP TINGGAL EDIT ...>.>>




DOWNLOAD instrumen-Aplikasi Pajak A2 dan SPT 1770 S dan 1770 SS 2020 -2021



 Untuk medownload Total Video Converter 3.71,silahkan klik link di bawah ini :
Total Video Converter 3.71 +Serial (Full Version)


silahkan yang ingin unduh 8 standar akreditasi dibawah ini :
1.KOMPETENSI STANDAR ISI ( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )
2. KOMPETENSI STANDAR PROSES ( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )

3. KOMPETENSI STANDAR KOMPETENSI LULUSAN ( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )
4. KOMPETENSI STANDAR PTK( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )

5. KOMPETENSI SARANA DAN PRASARANA( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )

6.KOMPETENSI STANDAR PENGELOLAAN( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )

7.KOMPETENSI STANDAR PEMBIAYAAN( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )

8. KOMPETENSI STANDAR PENILAIAN( DOANLOWD DOKUMEN LENGKAP )
Read more...

Laporan UNGGAH KARIL PKP JUDUL UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI BILANGAN ROMAWI KELAS IV

0 comments
http://uploadboy.me/saaav8gviu6j/KARIL PKP JUDUL UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI BILANGAN ROMAWI KELAS IV.rtf.htmlContoh laporan Unggah Karil PKP untuk mahasiswa S1 PGSD UT. Berikut contoh Laporan Unggah Karil PKP  guru SD. Berguna bagi bapak/ ibu guru atau mahasiswa UT. . Silahkan doawnload dan tinggal edit nama, nim,dll seluruh isi Unggah Karil PKP ini. Gunakan sebagai referensi dan panduan saja.. Semoga bermanfaat bagi siswa, guru sebagi peneliti maupun pendidik. 









UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA
MATERI BILANGAN ROMAWI KELAS IV
SDN 1 RUKTI BASUKI KECAMATAN RUMBIA
KABUPATEN LAMPUNG TENGAH
TP 201 / 201….


N A M A : AGUNG[1]

ABSTRAK
      Salah satu kemampuan yang harus dikuasai guru adalah mengembangkan diri secara profesional baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Sebab  Peran guru dalam proses pembelajaran sebagai pengajar, inovator, fasilisator, evaluator, pembimbing dan agen pembaharuan, sehingga setelah pembelajaran selesai guru mampu merefleksikan. Dalam pembelajaran matematika dianggap sebagai pelajaran yang menjemukan, menakutkan sebagai siswa, maka tidak jarang dalam kenyataanya banyak dijumpai para siswa mendapat nilai rendah. Hal ini menuntut perubahan dalam pengorganisasian kelas, penggunaan metode demonstrasi juga strategi belajar mengajar maupun sikap guru dalam mengelola proses belajar mengajar. Perbaikan pembelajaran adalah merupakan upaya yang dilakukan oleh guru di dalam kelasnya sendiri melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerja guru sehingga hasil belajar siswa menjadi meningkat, juga meningkatkan ketuntasan belajar maka penulis melakukan perbaikan pembelajaran di kelas. Berdasarkan rumusan masalah di atas rencana perbaikan dan proses belajar mengajar yang bertujuan agar siswa dapat aktif dan kreatif dalam kegiatan belajar mengajar dan pemahaman terhadap Bilangan Romawi pada pelajaran matematika sehingga dapat meningkatkan nilai tes formatif.

Kata Kunci : “ Peran Guru, Perbaikan Pembelajaran  dan Metode Demonstrasi ”.

PENDAHULUAN
A. Latar Belakang Masalah
      Salah satu kemampuan yang harus dikuasai guru adalah mengembangkan diri secara profesional baik melalui pendidikan formal maupun non formal. Ini berarti guru tidak hanya dituntut menguasai materi pembelajaran atau mampu menyajikan secara tepat tetapi juga mampu melihat dan menilai kinerjanya sendiri.  Perbaikan pembelajaran adalah merupakan upaya yang dilakukan oleh guru di dalam kelasnya sendiri melalui refleksi diri dengan tujuan untuk memperbaiki kinerja guru sehingga hasil belajar siswa menjadi meningkat. Perbaikan pembelajaran dimulai dengan adanya masalah yang dirasakan guru dalam pembelajaran . Masalah tersebut bisa berupa masalah yang berhubungan dengan Perbaikan pembelajaran bertujuan untuk menemukan solusi dan alternatif terhadap masalah yang terjadi selama proses belajar pembelajaran .
      Dari masalah- masalah seperti diungkapkan di atas, maka dalam melakukan penelitian ini penulis mengambil judul “ Upaya Meningkatkan Pemahaman Dan Hasil Belajar Siswa Dengan Metode Demontrasi Pada Materi Bilangan Romawi Siswa Kelas IV SDN 1 Rukti Basuki Kecamatan Rumbia Kabupaten Lampung Tengah”
1. Identifikasi  Masalah
    1. Proses KBM yang tidak efektif.
    2. Suasana kelas dalam proses KBM yang kurang menyenangkan.
    3. Siswa Sulit Berpikir Sistematis dan Abstrak
    4. Siswa kurang antusias dalam mengikuti pelajaran.
    5. Metode yang digunakan beum sesuai materi
    6. Hasil evaluasi belajar siswa dalam tes formatif tidak sesuai yang diharapkan.
2. Analisis Masalah
Ø  Metode yang digunakan guru tidak melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran
Ø  Penggunaan media yang tidak maksimal serta guru kurang terampil menggunakannya dalam menjelaskan materi.
Ø  Bahasa  yang digunakan guru dalam menjelaskan materi sulit dimengerti.
Ø  Strategi pembelajaran yang digunakan guru tidak relevan dan kurang bervariasi.
Ø  Guru dalam mendemonstrasikan tidak memperhatikan keterlibatkan siswa.
Ø  Kurangnya contoh latihan yang diberikan guru.


[1] Nim : ………………., Program Studi : S1 PGSD, Masa Ujian : 201...1, Pokjar : Seputih Surabaya, Email : …………………………..


 Butuh Materi Lanjutanya 



http://uploadboy.me/saaav8gviu6j/KARIL PKP JUDUL UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN DAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN METODE DEMONSTRASI PADA MATERI BILANGAN ROMAWI KELAS IV.rtf.html









Read more...
 
BANK FILE SEKOLAH © | Copyrigh 2013-2018